Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Pemerintah Kota Malang Sangat Berkomitmen dalam Penguatan Lansia

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji beserta istri dan Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko beserta istri hadir dalam Sarasehan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 di Rayz Hotel Malang. Pemerintah Kota Malang sangat berkomitmen dalam penguatan lansia dengan kehadiran semua stakeholder yang berhubungan dengan lansia pada hari ini (Senin, 28/6/2021). “Pemerintah harus hadir ditengah-tengah kehidupan kita secara makro. Mulai dari pra nikah, nikah, masih hamil satu bulan, sampai melahirkan dan sampe tua” Ujarnya.

Peringatan HLUN pada tahun 2021 kali ini masih dalam masa pandemi covid-19 sehingga protokol kesehatan selalu di kedepankan. Dengan tema Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga berharap keluarga yang merupakan lembaga terkecil menjadi tempat persemaian cinta kasih bagi setiap orang. Dari kondisi tersebut, maka orang tua yang menjadi penjuru bagi generasi muda sekaligus panutan.

“Yang komorbid lansia Kota Malang kurang lebih ada 17 ribu, harapan kami dengan hari ini kita memperingati Hari Lansia, saling memviralkan kebaikan, harus kita kuatkan bersama” ujar Sam Sutiaji sapaan akrab Walikota Malang.

Sam Sutiaji juga menghimbau para lansia untuk memperketat protokol kesehatan, yang salah satunya dengan memakai masker dengan baik. “Saya mohon sekali lagi, masker jangan di buka dan maskerpun Saya tiap 2 jam sekali ganti, untuk membentengi diri sendiri” ujarnya

Selanjutnya Bung Edi panggilan akrab Wakil Walikota Malang menyampaikan agar berbagai kebijakan yang sudah ada dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. “Kulo pesen milih kegiatan sing mendukung terwujudnya Malang Kota Ramah Lansia, Jadi biar cepat terwujud.” Ujarnya.

“Tamannya dibangun untuk lansia, transportasinya diberikan support sarana prasarana untuk lansia, begitu juga perkantorannya dan lain sebagainya maka akan segera terwujud. Programnya difokuskan kesana.” Lanjut Bung Edi.

Selanjutnya dalam sarasehan ini juga diberikan secara simbolis penyerahan alat kesehatan di 5 kecamatan Kota Malang dan penyerahan dana hibah dari pemerintah Kota Malang. Tercatat penerima hibah tersebut adalah Forum Komunikasi Karang Werdha sebesar 50 juta rupiah, Yayasan Gorontologi Abiyoso sebesar 200 juta rupiah, Pepabri sebesar 50 juta rupiah, Legiun Veteran Indonesia (LVRI) sebesar 50 juta rupiah. (EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *