Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Wawali Bung Edi : Merencanakan Aktivitas Kedepan dengan Data

Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri kegiatan publikasi data statistik sektoral Kota Malang Tahun 2021 di Savana Hotel Convention. Bung Edi sapaan akrab Wawali Kota Malang menyampaikan apresiasi kegiatan penyebaran informasi hari ini. “Jadi kegiatan hari ini membantu sekali pada perangkat daerah termasuk kelompok masyarakat yang berkegiatan ini supaya mampu merencanakan aktivitas kedepan lebih bagus sesuai dengan kondisi data yang ada” ujarnya.

“Kemudian juga tidak hanya merencanakan, tetapi juga mampu memprediksi apa yang akan terjadi kondisi kedepan. Sehingga program maupun agenda apapun yang ditetapkan itu lebih bermanfaat” tambah Bung Edi.

Dalam kegiatan publikasi data statistik sektoral Kota Malang ini seluruh pemangku kepentingan sektor komunikasi dan informatika yang telah menjadi mitra kerja pemerintah kota malang hadir. Narasumber dalam publikasi ini adalah Kepala BPS Kota Malang Emy Fatma Setyo Harini, SE, MM, Kepala Bidang Pembangunan dan Ekonomi Bakorwil III Malang Asep Kusdinar, S.Hut MH dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang Drs. Mulyono, M.Si. Kegiatan ini menjadi media interaktif dan koordinatif yang berkesinambungan dengan pendekatan lintas sektoral yang bersifat menyeluruh dan terintegrasi dalam penyelenggaraan kegiatan statistik sektoral yang menunjang percepatan tercapainya prioritas pembangunan daerah.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Muhammad Nurwidianto menyampaikan publikasi ini menjadi memiliki nilai strategis. “Tidak semata berkaitan dengan desiminasi, tidak semata bicara publikasi, tapi bagaimana nantinya teman-teman dari perangkat daerah ini, bener-bener bisa mengoptimalkan, memaksimalkan dan memanfaatkan data ini sebagai dasar penyusunan perancangan“ ujarnya. (CA /EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *