Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Bung Edi Ingatkan Bahaya Diskonten

Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko membuka forum Sinergitas Pemerintah Daerah, TNI Polri dan Masyarakat dalam kewaspadaan dini sebagai upaya memelihara situasi Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Malang. Dalam Forum ini Bung Edi menyampaikan harapannya agar selalu mewaspadai diskonten atau ketidakpuasan terhadap pemerintah atau negara yang berpotensi mengganggu stabilitas masyarakat. “Kondisi yang sekarang terjadi, tolong betul-betul diperhatikan yaitu kondisi masyarakat yang cenderung hanyut dalam situasi Diskonten. Karena sudah tidak ada batas.” ujar Bung Edi sapaan akrab Wawali Kota Malang (3/6/2021).

“Membuat kebijakan, membuat kegiatan, membuat aktifitas betul-betul harus diperhatikan, supaya tidak terjadi itu” tambah Bung Edi dalam Forum Sinergitas di Ijen Suites Hotel & Resort ini. Peserta forum ini dari forkopimcam Kota Malang, FKDM Kota Malang, FKDM Kecamatan, FKUB, Forum Penghayat dan Kader Bela Negara.

Forum Sinergitas pemerintah, TNI dan Polri bersama-sama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat akan mampu menciptakan kondusifitas yang muaranya akan meningkatkan pertumbuhan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Tugas ini tidak hanya personal namun membutuhkan kebersamaan semua pihak untuk terlibat dan peduli dengan mengabaikan egosentris. “Saya menekankan kepada kita semua agar berperan aktif membangun sinergitas kewaspadaan dini dalam rangka meningkatkan kepekaan, kesiagaan dan antisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di daerah. Dan apabila menemukan potensi gangguan keamanan segera laporkan kepada instansi yang berwenang guna pencegahan dini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta terwujudnya situasi yang kondusif.” Ujar Bung Edi.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang. Dra. Rinawati, MM. menyampaikan pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban umum dalam pembangunan yang berkelanjutan. “Maka perlu meningkatkan kewaspadaan dini, yaitu dengan meningkatkan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum dan meningkatkan sinergitas” ujarnya.(ca/em)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *