Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji : Pejabat Harus Kuatkan Literasi, Kompetensi dan Loyalitas Pada Masyarakat dan Negara

Malang – Pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkot Malang di Ruang Sidang Balaikota Malang (2/6).

Sebanyak 39 orang dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk dapat segera menjalankan tugas di tempat yang baru. Salah satunya adalah pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kota Malang oleh Erik Setyo Santoso. “Mutasi kali ini bukan karena kinerjanya yang jelek namun kami memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan untuk Pemkot Malang, sehingga kinerjanya diperlukan untuk mengembangkan tempat yang lain” ujarnya.

Sutiaji menambahkan bahwa peningkatan moral dan etika juga harus dikedepankan oleh para ASN utamanya bagi para pejabat. Hal tersebut penting sebagai bentuk pengabdian ASN pada masyarakat dan negara.

“Sebagai bagian dari roda kepemerintahan di lingkup Kota Malang; wajib bagi para ASN dan pejabat untuk patuh serta loyal pada dirijennya; yang dalam hal ini adalah Sekda Kota Malang. Sehingga niscaya kedepan koordinasi antar perangkat daerah dapat berjalan dengan baik” imbuhnya.

Berdasarkan data yang ada, tercatat bahwa selain Erik Setyo Santoso yang dilantik, juga nampak Drs. Suparno, SH, M.Hum yang sekarang menempati jabatan baru yaitu Kabag Hukum. Sementara itu, Donny Sandito, S.STP, M.Si saat ini menjabat sebagai Kabag Humas. Sedangkan Arif Tri Sastyawan, S.STP, M.Si sebagai Kabag Umum Kota Malang.

Jabatan Camat Klojen yang semula kosong diisi oleh Drs. Heri Sunarko, M.Si dan Camat Kedungkandang diisi oleh Drs. Prayitno, M.Si.

Tampak hadir pada acara tersebut adalah Forkopimda Kota Malang, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Elly Sofyan Edi dan jajaran Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang serta hadir pula sebagai saksi yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur sekaligus Sekretaris Pansel Sekda Kota Malang Nur Kholis dan Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi.(Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *