Dokumentasi

Walikota Sutiaji : Sinergi Membangun Kebersamaan Malang Raya

Bertempat di Gedung Arjuno Bakorwil III Malang pada hari Kamis (27/5/2021) telah dilaksanakan penandatanganan kesepahaman bersama / MOU tentang kerjasama pembangunan daerah di wilayah Malang Raya, antara Pemerintah Kabupaten Malang, Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kota Batu. “Sinergi Membangun Kebersamaan, dan kita telah diapresiasi Presiden. Kalo daerah mampu demikian, maka pembangunan daerah mudah menyelesaikan” ujar Pak Aji panggilan akrab Walikota Malang.

Hadir dalam acara penandatangan kerjasama daerah ini Kepala Bakorwil III Malang Drs. Sjaichul Ghulam, MM, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Wawali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH., MH, Wawali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, S.H., M.M. dan Kepala Perangkat Daerah se-Malang Raya.

Kerjasama Daerah Malang Raya ini merupakan perpanjangan kesepakatan bersama kembali dalam rangka mewujudkan Malang Raya Maju bersama. Hal ini selaras dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) no 28 Tahun 2018 tentang kerjasama daerah. Sinergitas ini akan menjadi dasar dalam kerjasama ketiga daerah tersebut yang muaranya akan membawa manfaat dalam pembangunan Malang Raya kedepannya.

“Sinergi ini harus dikuatkan bukan hanya sinergi pembangunan, sinergi bagaimana penguatan UMKM, kebijakan-kebijakan daerah dan seterusnya” tambah Sutiaji.

Dalam kesepakatan ini Walikota Malang menjelaskan nilai strategis dalam kegiatan ini. “ Di MOU itu dikuatkan antar urusan, urusan pariwisata antar dinas pariwisata, PU antar dinas PU, dan seterusnya” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala Bakorwil III Malang Sjaichul Ghulam menyampaikan MOU ini penting sebagai dasar sinergi Malang Raya. “Intinya begini, Kita tahu Malang Raya ini kan lokasinya kan berdempet-dempetan. Apapun Kebijakan yang berkaitan di Malang Raya ini harus di ketahui oleh kepada daerah yang ada di Malang Raya, artinya MOU ini menjadi dasar kerjasama-kerjasama lainnya” ujarnya.(em)

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *