Dokumentasi

Walikota Sutiaji Harap Satpol PP Tingkatkan Literasi Tentang Aturan dan Hukum

Malang – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat; Kamis (27/5) di Mini Block Office Kota Malang telah dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Walikota Malang dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang.

Walikota Malang, H. Sutiaji nampak hadir dengan didampingi oleh Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko dan Pj. Sekretaris Daerah Kota Malang, Hadi Santoso.

Dalam arahannya, Walikota Sutiaji menekankan agar selalu ada persamaan persepsi antar personil Satpol PP baik itu di jajaran struktural maupun staf pelaksana tugas. “Hal tersebut penting, mengingat secara birokrasi; kinerja ASN selalu berjalan sesuai jenjang yang telah ditentukan” tambahnya.

Peningkatan literasi, lanjutnya, diantara seluruh personil harus terus ditingkatkan; terlebih jika pengetahuan tersebut berkaitan dengan aturan dan hukum yang berlaku. Karena sejatinya, Satpol PP bekerja untuk menegakkan Peraturan Daerah yang telah dibuat agar masyarakat menjadi lebih tertib.

“Namun demikian, dalam pelaksanaan tugas dilapangan; penting sekali bagi jajaran Satpol PP untuk tetap mengedepankan pola-pola pendekatan persuasif pada masyarakat untuk menegakkan aturan yang berlaku; sehingga tidak sampai terjadi tindakan yang keras pada masyarakat” tegasnya.

Sementara itu, Priyadi, Kepala Satpol PP Kota Malang mengatakan bahwa rakor tersebut rutin dilakukan oleh satuannya dalam rangka memberikan penekanan tugas pada seluruh struktural dan staf pelaksana di Satpol PP. “Karena lika liku penegakan Perda di lapangan cukup beragam; maka dirasa perlu adanya arahan langsung dari Bapak Walikota” tuturnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *