Berita TerbaruHeadline

Kuatkan Urban Farming, Walikota Sutiaji Dorong Peran Dasawisma

Malang – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, merespon positif Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang yang akan menggelar Lomba Urban Farming Kategori Dasawisma Kelurahan Tingkat Kota Malang. “Urban farming itu orientasinya tidak hanya menanam lahan yang kecil itu menjadi ketahanan pangan tapi keamanan pangan juga,” tutur Walikota Sutiaji, dalam kegiatan sosialisasi lomba terkait, pada Senin (12/4/2021).

Walikota Sutiaji juga mengapresiasi keterlibatan Dasawisma dalam lomba tersebut. Menurutnya, kontribusi serta peran aktif Dasawisma mampu mendorong gerakan Urban Farming di lingkungan masyarakat mulai dari unit kelompok terkecil. “Kenapa Dasawisma, karena orientasinya tadi. Ini adalah kepesertaan dari Ibu, pemberdayaan dari Ibu-Ibu, luar biasa,” ujar orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

Terbatasnya lahan pertanian memantik Pemerintah Kota Malang untuk terus berkonsentrasi menguatkan ketahanan dan keamanan pangan. Urban farming sendiri menjadi salah satu terobosan untuk pemenuhan ketahanan dan keamanan pangan di Kota Malang.

“Sehingga Urban Farming ini, bisa menjadi sesuatu sekali dalam hidup dan kehidupan kita. Karena kita bisa memanfaatkan lahan yang ada disekitaran kita semua,” ungkap Walikota Sutiaji

Kegiatan Sosialisasi Lomba Urban Farming Kategori Dasawisma Kelurahan Tingkat Kota Malang ini menjadi bermanfaat guna memberikan pembekalan kepada peserta tentang inovasi pemanfaatan lahan pekarangan serta pemahaman mengenai teknik urban farming yang nantinya akan dilombakan. Sementara, lomba tersebut akan diikuti oleh perwakilan Dasawisma dari setiap kelurahan di Kota Malang. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *