Berita TerbaruHeadline

Apresiasi FTLC, Walikota Sutiaji Dukung Edukasi Perdagangan Berjangka Komoditi

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, menjadi narasumber dalam kuliah umum untuk civitas Universitas Brawijaya, di Hotel Santika Premiere, Selasa (06/04/2021). Kegiatan ini merupakan bagian implementasi Program Futures Trading Learning Center (FTLC) yang digelar oleh PT Bestprofit Malang (BPF Malang) bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) (Persero).

Walikota Sutiaji mengapresiasi positif dan mendukung kegiatan tersebut. Mengingat relatif belum banyak pelaku usaha investasi berjangka di Kota Malang, dirinya berharap pihak terkait dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, diantaranya akademisi dan mahasiswa.

Sementara itu, FTLC sendiri mampu memperluas literasi perdagangan berjangka komoditi, serta mewadahi dan memberikan pembinaan kewirausahaan bagi mahasiswa dan para pengajar di lingkungan kampus.

“Kami berikan apresiasi kepada teman-teman Best Profit yang telah memberikan pencerahan banyak, baik ke mahasiswa, termasuk pialang-pialang yang ingin masuk ke bisnis berjangka,” ungkap orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

Walikota Sutiaji juga menyambut baik dan berharap generasi muda mampu menangkap prospek investasi perdagangan berjangka komoditi, mengingat peluang tersebut mampu menguatkan sektor ekonomi.

“Bahwa saat ini sebetulnya kebutuhan akan itu kan semakin tinggi. Melalui bisnis berjangka ini akan bisa menguatkan sektor-sektor ekonomi kita menengah ke atas, dan saya kira bukan hanya menengah ke atas, bahkan sampai ke bawah,” ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan Cabang BPF Malang, Andri, mengungkapkan bahwa keikutsertaan BPF Malang dalam Program FTLC merupakan komitmen perseroan untuk meningkatkan edukasi seputar Perdagangan Berjangka Komoditi kepada berbagai pemangku kepentingan, diantaranya akademisi dan mahasiswa, dalam hal ini Universitas Brawijaya sebagai mitra strategisnya. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *