Peresmian UPT Pelatihan Diskop UKM Jatim, Walikota Sutiaji Dongkrak Pembangunan Kedungkandang

Malang – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menyambut kunjungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam rangka meresmikan Gedung UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM, Provinsi Jawa Timur, yang bertempat di Jl. Raya Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, Kota Malang, Selasa 30 Maret 2021.

Walikota Sutiaji, mengapresiasi positif pembangunan Gedung UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM, Provinsi Jawa Timur, yang berlokasi di Kecamatan Kedungkandang. Gedung tersebut menempati lahan seluas 2,5 hektar dan berdiri dengan 4 lantai. Menurutnya, pembangunan Gedung UPT Pelatihan tersebut mampu mendongkrak pertumbuhan pembangunan di Kedungkandang.

“Saat ini, telah berdiri UPT Provinsi Jatim di Kedungkandang. Kami sedang pembangunan di Kedungkandang. Semoga bisa mendorong perkapita kami. Kami ucapkan terimakasih untuk Bu Gubernur,” ujarnya.

Pemerintah Kota Malang sendiri tengah berkonsentrasi mendorong pembangunan Kedungkandang. Hingga saat ini telah berdiri Jembatan Kedungkandang, Pusat Perkantoran Terpadu, Islamic Center, GOR Ken Arok, akses Exit Tol, hingga rencana pembagunan Alun-alun Kedungkandang. Kesemuanya tersebut diharapkan mampu mendorong Indeks Pertumbuhan Manusia (IPM) Kota Malang yang saat ini mencapai 81,45 dan tertinggi kedua di Jawa Timur.

“Semoga semakin hari semakin kuat, jembatan Kedungkandang telah berdiri, ke depan akan di bangun alun-alun Kedungkandang, dan fasilitas-fasilitas di Kedungkandang akan kami kuatkan, ” tegas Walikota Sutiaji.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Khofifah juga mengapresiasi pesatnya pertumbuhan industri kreatif di Kota Malang. “Industri kreatif di Malang ini luar biasa, kalau mereka start up-start up tertinggi di Jawa Timur juga di Malang,” ungkap Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah juga berharap dengan dibangunnya Gedung UPT Pelatihan mampu menjadi penguat semangat, jejaring, dan skill, sebagai lompatan strategis bagi UMKM di Jawa Timur. Mengingat 56,94% tulang punggung PDRB Jawa Timur diperankan oleh UMKM.

Usai Gubernur Khofifah meresmikan gedung dan melakukan pemotongan pita, Walikota Sutiaji mendampingi orang nomor satu di Jawa Timur itu meninjau langsung fasilitas yang terdapat di Gedung UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Turut hadir mendampingi kunjungan tersebut; Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, Walikota Batu, serta jajaran Forkopimda Kota Malang. (sfr)

au

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment