Sajikan Data Berkualitas, Diskominfo Kota Malang Lakukan Peningkatan SDM Untuk Mutu Statistik Daerah Yang Terintegrasi

Malang – Kamis (18/3) di The Singhasari Resort Batu telah dilaksanakan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pemerintah Daerah Dalam Peningkatan Mutu Statistik Daerah Yang Terintegrasi.

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar acara tersebut dengan tujuan agar Sumber Daya Manusia (SDM) yang membidangi data sektoral di masing-masing Perangkat Daerah dapat semakin terampil dalam mengelola data statistik sektoral.

“Untuk itu, perlu ditunjang dengan kemampuan SDM yang memenuhi kualitas dan kapabilitas” ujar Walikota Sutiaji saat menyampaikan arahannya.

Harapannya, lanjut Walikota Sutiaji, akan ada persamaan persepsi dalam rangka penyelenggaraan statistik sektoral, antara seluruh OPD di lingkungan Pemkot Malang dengan Diskominfo Kota Malang selaku gudang data; khususnya dalam rangka penyediaan data statistik sektoral.

Data yang berkualitas, akurat dan relevan sangat dibutuhkan dalam menyusun perencanaan, evaluasi, membuat keputusan dan memformulasikan kebijakan agar sasaran kegiatan tercapai.

Pada kesempatan tersebut, Walikota penyuka makanan pedas tersebut juga menekankan agar para peserta kegiatan serius dalam menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber. “Sampaikan dan diskusikan dengan narasumber jika ada persoalan dalam mengolah data saat bertugas sehari-hari; agar segera mendapakan solusi” tukas Sutiaji.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Malang, Nurwidianto mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta tentang pentingnya data statistik sektoral untuk mensukseskan pembangunan di Kota Malang. “Terlebih saat ini kita sedang berupaya mewujudkan Smart City bagi Kota Malang sebagai salah satu visi pembangunan kita” tuturnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment