Berita TerbaruHeadline

Berkedok Donasi, Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pemkot Malang

Malang (08/03) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan jajaran Pemkot Malang.

Kali ini kembali terjadi modus penipuan yang menyasar pengurus Pondok Pesantren maupun TPQ. Oknum pelaku melancarkan aksi penipuan dengan berkedok memberikan donasi dengan mencatut nama Pemkot Malang.

Dengan menggunakan nomor telepon 081233303693 oknum tersebut diketahui mengatasnamakan dirinya sebagai Agus Budiono, Staf Keuangan Pemkot Malang. Oknum mengaku akan memberikan dana hibah sebagai bentuk donasi dari Pemkot Malang kepada salah satu TPQ.

Sehubungan dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan jajaran Pemkot Malang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, kembali mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai modus penipuan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Malang, apabila ada oknum yang mengatasnamakan Pemkot Malang, agar masyarakat berhati-hati dan konfimasi terlebih dahulu, jangan mudah percaya,” ujar Widianto yang saat ini juga merangkap sebagai Plt. Kepala Bagian Humas Kota Malang. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *