Walikota Malang Resmi Lantik Pj Sekda dan Enam Pejabat Baru

Bertempat di Ruang Sidang Balaikota, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, hari ini (01/03) melantik dan mengambil sumpah tujuh pejabat baru untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Malang. Satu diantaranya dilantik untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah.

Walikota Sutiaji menjelaskan, pelantikkan pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut berdasarkan hasil seleksi asesemen. “Basisnya adalah kompetensi, diukur dengan dua, satu tes psikologi, tes wawancara dan buat makalah juga iya. Selama ini orang juga melihat kinerjanya bagaimana. Jadi ada asessement internal juga, itu dimasukkan dalam satu sistem semua,” paparnya.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji berpesan kepada pejabat yang telah dilantik untuk terus menjaga kinerja mereka di tempat tugas baru. “Nanti tetap dilihat kinerjanya. Tidak menutup kemungkinan kalau kinerja tidak bagus ya di geser,” tegas orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

Kepala DPUPRPKP, Ir Hadi Santoso, resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Malang. Dirinya ditunjuk menduduki posisi sebagai Pj Sekda selama berlangsungnya masa seleksi Sekda, dengan waktu maksimal tiga bulan lamanya.

Sementara Keenam pejabat lainnya ialah Tabrani, S.H, M.Hum, yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum, dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Kota Malang. Drs. Totok Kasianto dilantiksebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Malang (BKPSDM), sebelumnya dirinya merupakan Plt. Kepala BKPSDM.

Kemudian dr. Husnul Muarif, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Kota Malang, ditunjuk menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang. Muhammad Nur Widianto, S.Sos yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sedangkan Muhammad Sailendra, ST, MM, yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Sekretariat KPU kini memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan. Dan, Heru Mulyono, SIP, MT, saat ini menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, sebelumnya dirinya menjabat sebagai Camat Klojen.

Tampak hadir dalam pelantikkan tersebut, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Kota Malang, Andi Darmawangsa, Komandan Kodim 0833, Ferdian Primadhona, Kapolresta Malang, Leonardus Simarmata, Ketua Tim Penggerak PKK, Widayati Sutiaji, serta Wakil Ketua I TP PKK, Elly Sofyan Edi. (sfr)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment