Penambah Semangat, Walikota Malang Naikkan Insentif Linmas

Malang (27/02) – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, disambut baik oleh 288 anggota
Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam kegiatan Diseminasi Peranan dan Fungsi Anggota Perlindungan Masyarakat Kota Malang. Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji menyampaikan rencananya menaikkan insentif Anggota Linmas, sebagai bentuk apresiasi atas semangat pengabdian mereka. Bertempat di Ijen Suites Resort & Convention, kegiatan ini diinisiasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang.

“Ini orang-orang berada di garis terdepan untuk keamanan dan perlindungan, mulai tahun ini insentifnya kita naikkan menjadi 150.000 rupiah, dulunya 100.000 rupiah,” papar Walikota Sutiaji.

Tahun depan, imbuhnya, insentif Linmas akan ditambah lagi sebesar Rp50.000 sehingga total yang di dapat setiap anggota Linmas perbulannya menjadi Rp200.000.

Menurut Walikota Sutiaji, penambahan insentif linmas ini sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian linmas yang membantu menjaga ketertiban dan keamanan umum di masyarakat, utamanya selama masa pandemi Covid-19 ini.

Selanjutnya, untuk mencairkan suasana, Walikota Sutiaji memanggil enam Linmas berusia di atas 70 tahun untuk diuji hafalan Pancasila mereka. Menambah riuh ballroom, Walikota Sutiaji juga meminta Samdani, anggota Linmas tertua, berusia 79 tahun, untuk memperagakan gerakan baris-berbaris. Dikomando langsung oleh orang nomor satu di Kota Malang, Samdani bersemangat menunjukkan kebolehan baris-berbarisnya.

“Linmas memang luar biasa, panjenengan semua tanpa lelah mengawal masyarakat, mementingkan kepentingan umum tanpa pamrih, untuk itu saya ucapkan terima kasih” ungkap Walikota Sutiaji mengapresiasi.

Turut hadir memdampingi, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, Komandan Kodim 0833, Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Kapolresta Malang, Kombes Pol. Leonardus Simarmata.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekankan tugas Satuan Perlindungan Masyarakat, serta untuk meningkatkan wawasan anggota Satlinmas dalam membantu menjaga ketertiban umum dan keamanan di masyarakat. (sfr)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment