Berita TerbaruHeadline

Kota Malang Gelar Vaksinasi Tahap 2 Untuk Petugas Pelayanan Publik

Malang – Rabu tanggal 24 Februari 2021, Pemerintah Kota Malang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk petugas pelayanan publik. Sebanyak 85 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes); seperti klinik, puskesmas dan RS bagi pelayan publik menggelar vaksinasi tersebut.

Pelayan Publik yang terdiri dari TNI/Polri, PDAM, ASN, karyawan BUMN/BUMD dan lainnya itu langsung menuju lokasi fasyankes yang telah ditentukan sesuai jadwal yang ada.

Tahapan vaksinasi kali ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Calon penerima vaksin akan melakukan registrasi dan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Jika lolos, bisa langsung melakukan vaksinasi. Setelah selesai, penerima vaksin akan langsung diobservasi.

Walikota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa tahapan kedua ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan menggunakan basis instansi. “Dengan demikian akan lebih mudah mendatanya; karena data yang masuk juga merekam NIK masing-masing petugas; sehingga tidak akan mungkin terjadi dobel data” ujarnya.

Salah satu fasyankes yang melakukan vaksinasi tahap kedua ini adalah Puskesmas Arjuno. ASN di lingkungan Balaikota Malang terjadwal menjalani vaksinasi mulai tanggal 24 hingga 26 Februari mendatang.

Kepala Puskesmas Arjuno, dr. Ida Megawati mengungkapkan, dalam proses vaksinasi tahap kedua, dosis pertama ini akan diberikan terhadap 280 orang yang bekerja di fasilitas pelayanan publik.

“Untuk ASN di wilayah Pemkot, khususnya di bagian kesra, humas, hukum, perkonomian hingga bagian umum. Serta, penerima vaksin yang bekerja di fasilitas pelayanan publik lainnya. Seperti di kelurahan, kecamatan dan lainnya” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 pagi dengan mengerahkan 10 orang vaksinator. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *