Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji : Jadi Pejabat Harus Punya Kompetensi dan Mampu Berinovasi

Malang – Pesan itu disampaikan Walikota Malang, Sutiaji saat memberikan pengarahan pada acara Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemkot Malang hari Selasa (23/2).

Walikota Sutiaji menekankan bahwa saat ini pejabat khususnya yang menempati jabatan pimpinan tinggi pratama dituntut untuk punya kompetensi yang tinggi dan selalu berinovasi. “Saat ini tuntutan tinggi dari masyarakat di era 5.0 membutuhkan kejelian dan ketanggapan kepala perangkat daerah dalam menghadapinya” ujar Sutiaji.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Gajahmada tersebut diikuti oleh 23 orang peserta yang telah lolos seleksi administrasi pada tahapan sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji menjelaskan bahwa saat ini proses seleksi telah memasuki tahapan seleksi kompetensi bidang; dimana peserta diharuskan menyusun makalah atau proposal dengan tema khusus yang baru saja ditentukan oleh pansel.

“Setelah tahapan pembuatan makalah, maka nanti akan dipertanggungjawabkan, akan ditanya oleh panelis terkait apa yang telah dibuat sesuai dengan tema yang ditentukan” imbuhnya.

Walikota Sutiaji berharap awal Maret 2021 mendatang sudah bisa ditentukan dan dilakukan pelantikan siapa saja yang mengisi jabatan kosong JPT Pratama tersebut.

“Saya targetkan pelantikan bulan Maret 2021. Karena saat ini kita sudah di forum perangkat daerah (FPD). Jadi segera, supaya nanti bisa terlibat membuat kebijakan di tahun 2022” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pansel Pengisian JPT Pratama Pemkot Malang, Abdul Malik menambahkan seleksi ini merupakan bagian yang krusial sebelum nantinya ditetapkan tiga besar dari masing-masing JPT Pratama terkait.

“Jadi bagaimana strategi mereka, kemudian dituangkan dalam tulisan. Kenapa nggak dibuat di rumah, tapi dibuat langsung agar kita dapat mengorek kemampuan yang dimiliki” imbuhnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *