Bung Edi : Jangan Lelah Jangan Jenuh

Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Malang tahun 2022 di Hotel Ijen Suites, Selasa (23/2). Bung Edi sapaannya, mengapresiasi kinerja BPBD Kota Malang yang selama ini telah bekerja keras menghadapi bencana dan semangat pantang menyerah dalam menangani berbagai macam bencana di Kota Malang.

“Yang ingin saya sampaikan kepada forum yang bagus ini adalah jangan lelah, jangan jenuh terutama untuk aparat dan petugas yang ada di lapangan. Memang kita sudah setahun dan hasilnya kelihatan. Semangat, karena kita sudah ada hasilnya. Trennya sekarang sudah bagus,” ujar Bung Edi.

BPBD rangka penyusunan rencana kerja akan meningkatkan program penanggulangan bencana untuk tahun 2022 mendatang. Wawali berharap dengan memanfaatkan teknologi untuk dapat penanggulangan dan pencegahan bencana bagi masyarakat lebih baik. “Dengan kekuatan teknologi, saya kira kita bisa memanfaatkan itu untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Itu jadi bagian yang terpenting yang dibahas disini, salah satunya tadi saya sampaikan, manfaatkan teknologi untuk apa? Untuk mempercepat daripada kecepatan program, penyampaian program, ketepatan dan kecepatan terkait sasaran yang kita jalankan,” ujar Bung Edi

Selanjutnya, Bung Edi meminta kepada seluruh peserta forum untuk mengoptimalkan rencana kerja tahun 2022, baik program edukasi hingga sarana dan prasarana. Tentu dana yang dianggarkan akan semakin besar. Namun Bung Edi menyebut hal itu sebagai bagian dari investasi. “Harus didukung dengan sarana prasarana yang memadai, harus didukung dengan SDM yang mumpuni, baru kita bicara pasca bencana kolaborasi dengan seluruh pihak. Termasuk perangkat daerah sesuai dengan tugas pokok masing masing. Dan itu merupakan bagian daripada investasi penanganan bencana,” ujarnya.
(EM/TB)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment