Walikota Malang Sutiaji: Bukan Lagi 5M, tapi 6M

Malang – Hingga hari ini (02/02) vaksinasi Covid-19 di Kota Malang sebagai upaya memutus penyebaran virus corona terus berlangsung. Dalam kurun waktu lima hari sejak vaksinasi Covid-19 pertama kali dilaksanakan di Kota Malang, sebanyak 6.991 tenaga kesehatan (nakes) telah disuntik vaksin terebut.

Tercatat sebanyak 57,94% nakes di Kota Malang sudah menerima suntikkan vaksin Covid-19. Nakes sendiri menjadi kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19 di tahap pertama.

Lebih lanjut, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni, per 29 Januari 2021, Kota Malang mendapat distribusi vaksin Covid-19 sebanyak 24.320 vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Yang nantinya vaksin ini akan disuntikkan secara bertahap ke seluruh lapisan masyarakat Kota Malang.

Meskipun vaksin Covid-19 sudah tersedia, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji sendiri mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. “Sekarang bukan lagi 5M, tapi 6M. M terakhir menjaga keteraturan makan dan imun,” pungkasnya.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di kota Malang itu lantaran telah ditemukan kasus mutasi baru virus Covid-19 yang dapat menginfeksi dan bereplikasi di saluran pencernaan. (sfr)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment