Yang Pertama di Jawa Timur, Walikota Malang Terima PSU dari Pengembang Apartemen

Malang (29/1) – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, hari ini menerima penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) dari pengembang Apartemen Begawan, PT. PP Properti Tbk. PSU berupa lahan makam dengan total seluas 612 meter persegi di Kelurahan Tasikmadu, Lowokwaru serta lahan untuk jalan tembus Tlogomas – Saxophone seluas 3.620,24 meter persegi diserah-terimakan di Ruang Rapat Walikota, Balaikota Malang. Tercatat, ini merupakan pertama kalinya di Jawa Timur pengembang apartemen menyerahkan PSU kepada pemerintah daerah.

Walikota Sutiaji menyambut baik apa yang dilakukan pengembang Apartemen Begawan tersebut. “Kami sampaikan ribuan terima kasih kepada Begawan karena sudah berkontribusi kepada kita. Insya Allah itu simbiosis mutualisme,” ucap Walikota Sutiaji mengapresiasi. “Akses jalan ini mudah-mudahan bermanfaat, bagi kami juga bisa untuk melayani masyarakat dengan lebih baik,” tambahnya.

Selanjutnya, menurut Hadi Santoso, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Pemerintah Kota Malang, penyerahan PSU dari pengembang apartemen adalah kali pertama dalam catatan Pemerintah Kota Malang. “Menurut catatan kami, selama ini di pemerintahan Kota Malang, belum pernah ada apartemen yang menyerahkan (PSU). Di skala Jawa Timur juga belum ada referensi masalah tersebut. Ini menjadi hal pertama,” ujar pria yang akrab disapa Sony tersebut.

Acara serah terima PSU dari Apartemen Begawan ini juga disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian, Kepala DPUPRPKP, Kepala BKAD, serta Kepala Bappeda Kota Malang. (sfr)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment