Kunjungi Anggota PSC Kota Malang, Walikota Sutiaji Turut Prihatin

Malang – Peristiwa kekerasan (pemukulan) yang menimpa satu petugas PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Malang berinisial A yang pingsan akibat dipukul keluarga jenazah, akhirnya sampai di telinga orang nomor satu di Kota Malang. Walikota Malang, Sutiaji menyempatkan untuk mengunjungi anggota PSC tersebut yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Panti Waluya (RKZ) Malang.

“Saya menyayangkan terjadinya pemukulan ini; harusnya masyarakat tidak main hakim sendiri” ujar Walikota Sutiaji.

Kami, lanjutnya, juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas kejadian tertukarnya jenazah tersebut; ini tentu akan menjadi bahan evaluasi kami kedepannya. “Namun, kami juga berharap agar masyarakat dapat memaklumi bahwa kerja anggota PSC selama masa pandemi ini cukup berat; mereka pasti kelelahan, mengingat jam kerja mereka bisa sampai tengah malam atau bahkan dini hari” ujarnya.

Saat ini, keluarga anggota PSC yang mengalami gegar otak ringan tersebut berencana akan menempuh jalur hukum atas upaya pemukulan tersebut.

Walikota Sutiaji menanggapi hal tersebut secara bijak. “Kami akan mengikuti semua prosedur yang berlaku; kami harap ini akan menjadi pelajaran bagi kita semua agar kedepannya hal serupa tidak terulang lagi” tandasnya.

Nampak hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni dan Camat Klojen, Heru Mulyono turut mendampingi kunjungan tersebut. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment