MalangGleerrr.com Tandatangani MOU bersama Bank Jatim Guna Perkuat Sektor UMKM Kota Malang

Malang – Setelah tim Kerja MalangGleerrr.com mendapat kepercayaan dari Kementerian Keuangan untuk menjadi salah satu referensi “Modeling Pemulihan Ekonomi Nasional Berbasis UMKM & IKM”. Hari Senin (18/1) di Ruang Sidang Balaikota Malang tim MalangGleerrr.com melakukan penandatanganan MOU bersama Bank Jatim dengan disaksikan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji beserta jajarannya.

Selama ini MalangGleerrr.com dinilai konsisten menjalankan Model Manajemen Berbasis Sociopreneur & Crowd Funding Equity sehingga bisa menjadi alternatif SOLUSI untuk memperkuat daya dukung berbagai Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Berbasis UMKM & IKM.

Selain itu, dengan berbagai Program Kerja Inklusi Keuangan dan Permodalan, yang selama ini sudah dijalankan oleh Pemkot Malang yang bekerjasama dengan Bank Jatim, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Tim Kerja MalangGleerrr.com, juga membuktikan keberhasilan Bapak Sutiaji dalam melakukan Inklusi Keuangan dan Permodalan kepada para pelaku UMKM & IKM di Kota Malang. Termasuk didalamnya adalah Program OJIR yang terus digerakkan dan dikembangkan oleh Bapak Sutiaji (Walikota Malang). Oleh karena itu, Bapak Sutiaji juga menjadi kandidat Penerima Penghargaan Dalam Prestasi Inklusi Keuangan dan Permodalan, pada level Nasional.

Dengan adanya Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diprioritaskan pada sektor UMKM & IKM, semakin membuktikan bahwa untuk bisa memulihkan kondisi nasional, akibat dampak dari pandemi Virus Covid-19 ini, memang harus dimulai dari bawah, dari akar rumput, yaitu dari sektor UMKM & IKM.

Merujuk pada hal tersebut, MOU tersebut bertujuan untuk menjalankan kerjasama dalam hal pembayaran pembelian
yang menggunakan aplikasi MalangGleerrr melalui virtual account.

Walikota Sutiaji menyampaikan apresiasinya atas kerjasama tersebut dengan harapan memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran secara cashless utamanya saat berbelanja secara online. “Fokusnya tetep dalam rangka menggerakkan UMKM yang ada di Kota Malang; namun disesuaikan dengan basis belanja online melalui aplikasi MalangGleerrr” tandas Sutiaji. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment