Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji Harap Kerjasama Dengan Gojek dan Gopay akan Tingkatkan PAD Kota Malang

Malang – Kamis (14/1) di Ruang Rapat Walikota Malang telah dilaksanakan Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Malang dengan Gojek dan Gopay. Walikota Malang, H. Sutiaji hadir didampingi Sekretaris Daerah, Wasto; Inspektur Kota Malang, Abdul Malik; Kepala Bappeda, Dwi Rahayu; Kepala Bapenda, Ade Herawanto; Kadisporapar, Ida Ayu Made Wahyuni; Kadiskopindag, Wahyu Setiyanto; Kabag Pemerintahan, Fahmi Fauzan dan Kabag Humas, Nurwidianto.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji berharap agar kerjasama dengan Gojek dan Gopay ini selain diharapkan untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan e-money dan memasarkan produknya namun juga diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang.

“Kami akan terus memberikan literasi dan memfasilitasi masyarakat Kota Malang dalam rangka memanfaatkan fasilitas Gojek dan Gopay; goalnya adalah untuk mendapatkan income perkapita kita” ujarnya.

Lebih jauh, Sutiaji berharap agar dunia pariwisata di Kota Malang juga akan mampu terus maju dengan kerjasama ini.
Kerjasama antara Pemkot Malang antara PT. Dompet Anak Bangsa dan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa tersebut difokuskan pada kerjasama peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Malang dengan menggunakan aplikasi Gojek dan Gopay.

Tujuannya tak lain adalah dengan pemanfaatan teknologi tersebut maka sumber daya dan potensi yang dimiliki masing-masing pihak dapat dimaksimalkan keberadaannya dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kota Malang.

“Ruang lingkupnya pengembangan pariwisata di Kota Malang dan pembinaan kemampuan bagi pelaku UMKM melalui pelatihan dan fasilitasi pemasaran” tandasnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *