Walikota Sutiaji Kukuhkan Dewan Pendidikan Kota Malang Periode 2021 – 2025

Malang – Walikota Malang, H. Sutiaji tekankan agar Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM) terpilih periode 2021-2025 mampu berperan secara optimal dalam pembangunan pendidikan di Kota Malang. Harapan tersebut disampaikan saat pengukuhan 11 Anggota Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM) terpilih periode 2021-2025 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang hari ini, Senin, 11 Januari 2021.

“Dewan Pendidikan harus bisa menjadi fasilitator, katalisator, mediator dan komunikator antara kebijakan Pemerintah Kota yaitu Dinas Pendidikan dengan siswa atau wali siswa” ujarnya.

Sutiaji juga berharap DPKM juga mampu mewujudkan visi Kota Malang menjadi Malang Bermartabat melalui tugas dan fungsinya di bidang pendidikan.

“Hari ini hanya pengukuhan saja, anggota DPKM terpilih telah melalui prosea panjang untuk bisa sampai di titik ini; oleh karenanya diharapkan antara Pemerintah Kota Malang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dengan Dewan Pendidikan Kota Malang terjalin sinergitas serta terbangun satu kesatuan visi dan misi demi memajukan maupun meningkatkan kualitas pendidikan. Bagaimanapun, pendidikan merupakan pondasi utama untuk membangun dan mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter, berbudaya serta bermartabat” tandasnya.

11 orang anggota DPKM Terpilih Periode 2021 – 2025 yang dikukuhkan oleh Walikota Sutiaji pada hari ini diantaranya :
1. Dr. H. Nur Fajar Arief, M.Pd
2. Dr. H. Moh. Sulthon, M.Pd
3. Dr. H. Sutaman, M.A
4. Dr. H. Harinoto, MM
5. Dr. Slamet, M.Si
6. Dr. Hayat, S.AP, M.Si
7. Dr. Endang Sri Redjeki, M.S
8. Dr. Rahmadi Indra T., SH., MH
9. Dr. rer.pol. Romy Hermawan, S.Sos., M.AP
10. Amelia, M.Psi
11. Muchammad Fahazza, ST

Lebih lanjut Sutiaji menambahkan bahwasannya investasi dibidang pendidikan tidak serta merta dapat dilihat hasilnya, namun dapat dipetik manfaatnya 25 tahun ke depan. Maka daripada itu kami berharap Anggota DPKM Periode 2021 – 2025 dapat membangun jembatan komunikasi dan koordinasi yang baik antar stakeholder, sehingga terjalin hubungan yang harmonis, dapat saling mengisi satu sama lain, saling mendukung, saling memotivasi dan saling bahu membahu membangun Kota Malang , khususnya di bidang pendidikan karena sejatinya menjadi atau menjabat sebagai Anggota DPKM ini merupakan sebuah pengabdian dan niatkan semuanya ibadah karna Allah Tuhan Yang Maha Esa. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment