Walikota Sutiaji Audiensi dengan MLKI

Malang – Walikota Sutiaji, hari ini (6/1) menghadiri Audiensi Dinas dengan Forum Majelis Luhur Kepercayaan Tuhan Yang Maha Esa Indonesia (MLKI) Kota Malang.

Dihadapan jajaran pengurus MLKI, Walikota Sutiaji mengajak masyarakat untuk saling menjaga diri dari perbutan dan sikap yang dapat menyakiti orang lain demi menjaga kerukunan dan toleransi beragama dan kepercayaan di Kota Malang.

Menurut Walikota Sutiaji, hal ini merupakan wujud dari salah satu Misi Pemerintah Kota Malang; mewujudkan kota yang rukun dan toleran berazaskan keberagaman dan keberpihakan terhadap masyarakat rentan dan gender.

“Kami sangat berkepentingan menjaga kerukunan umat beragama dan kepercayaan, sesuai dengan visi misi kami,” ujar Walikota Sutiaji.

Dalam audiensi yang dilaksanakan di ruang rapat Walikota Malang, turut hadir Sekda Kota Malang, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bakesbangpol dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang untuk mendengarkan aspirasi dari jajaran pengurus forum MLKI.

Walikota Sutiaji juga menyampaikan, pemerintah dapat hadir membantu hak-hak substansial bagi penghayat. Seperti mengoptimalkan kemudahan akses legalitas kependudukan dan catatan sipil tanpa bentuk diskriminasi. Dan kedepannya pemerinthah akan terus berbenah mengfasilitasi akses pendidikan untuk pelajar penghayat serta pembuatan fasilitas pemakaman untuk penghayat kepercayaan.

Dalam kesempatan tersebut, Andi selaku presidium dari MLKI turut berterimakasih kepada Walikota Sutiaji dan jajaran Pemerintah Kota Malang atas pelayanan optimal tanpa diskriminasi, yang diberikan kepada para penghayat kepercayaan di Kota Malang. (sfr)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment