Berita TerbaruHeadline

Resmikan Mega Proyek, Walikota Sutiaji Jadikan Kado Akhir Tahun Untuk Warga Kota Malang

Malang – Pembangunan Jembatan Kedungkandang, Malang Islamic Center dan Gedung Bersama Balaikota Malang telah selesai dan diresmikan langsung oleh Walikota Malang, Sutiaji pada hari Rabu (30/12).

Peresmian mega proyek Pemkot Malang tersebut, juga dihadiri langsung oleh Forkopimda Kota Malang. Di awali dengan meresmikan Jembatan Kedungkandang kemudian Malang Islamic Center dan terakhir Gedung Bersama Balaikota Malang.

Walikota Sutiaji berharap dengan diresmikannya ketiga proyek ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum; karena keberhasilan ini bukan semata-mata milik Pemkot Malang namun juga keberhasilan masyarakat. “Ini kado akhir tahun buat masyarakat Kota Malang; saya berharap dengan adanya jembatan kedungkandang dan islamic center dapat semakin meningkatkan perekonomian kawasan timur Kota Malang ini” ujarnya.

“Masyarakat sekitar juga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraannya” tandasnya.

Pun demikian dengan pembangunan Malang Islamic Center, meski pembangunannya masih di tahap awal, namun gedung tersebut sudah bisa dimanfaatkan untuk perkantoran beberapa lembaga keagamaan. Gedung tersebut juga memiliki fasilitas gedung serbaguna dengan kapasitas mencapai 5.000 orang.

“Pada tahap berikutnya, akan dibangun menara setinggi 77 meter dan fasilitas lainnya seperti parkir, taman dan yang lainnya.

Sementara itu, saat meresmikan Gedung Bersama Balaikota Malang, Walikota Sutiaji menyampaikan bahwa nantinya gedung 4 lantai tersebut akan digunakan untuk beberapa perangkat daerah seperti Satpol PP Kota Malang, Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) Kota Malang, BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kota Malang, dan Kesekretariatan.

“Semua ini dilakukan dengan tujuan agar Pemkot Malang semakin mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat” pungkasnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *