Walikota Sutiaji Cerita Ngerinya Covid 19 Kepada MCW NU Blimbing, Tekankan

Dihadapan keluarga besar MCW NU Kecamatan Blimbing, Walikota Malang Sutiaji membagi pengalaman atas bahaya covid 19. “Saya ini pelaku langsung, terpapar covid 19. Di mana saya tidak menduga karena tidak ada gejala atau kondisi fisik yang mengarah kesana (OTG/Orang Tanpa Gejala, red). Perlu saya ceritakan betapa ngerinya penyakit ini, saya rasakan langsung di mana saya tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan juga tidak memiliki penyakit hipertensi. Begitu terpapar, covid ini telah menyerang jantung saya dan tensi saya naik diluar ambang batas (120/170), “tutur ustadz Sutiaji, demikian Walikota Malang akrab disapa. Untuk berjalan 10 langkah saja, nafas saya terasa berat dan tersenggal senggal. Cerita Pak Aji sebagai bahan pelajaran bersama.
Ini pula yang mendasari kenapa Pemerintah Kota Malang mengeluarkan berbagai Surat Edaran Walikota Malang, termasuk pengaturan protokol kesehatan dalam aktifitas beribadah. “Artinya bukannya kami tidak cinta majelis, namun itu semua untuk kemaslahatan bersama. Karenanya saya juga titipkan hal tersebut termasuk memperpendek khutbah khutbah jumat dan pengaturan jamaahnya, “pesan Walikota yang alumni IAIN Malang tersebut.

Walikota penggemar olah raga bulu tangkis ini juga mengingatkan serangan gelombang ke dua dari covid 19. Untuk itu selain mengeluarkan berbagai SE, yang ditekankan suami Hj Widayati adalah meminimalir dan tidak merekomendasikan isolasi mandiri di rumah, kita manfaatkan pula Rumah Sakit Lapangan. Ujarnya. Ditekankan pula disiplin 3 M.

Selaku Pengurus NU Kota Malang, Sutiaji juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas manajemen organisasi, penataan aset organisasi dan konsolidasi soliditas organisasi. “Ini semua untuk kemajuan NU dan pemberdayaan ummat. Dan salah satu yang saya minta dukung adalah upaya bersama agar jamaah NU terlepas dan terbebas dari jeratan rentenir, bisa ikut program OJIR dari Pemkot Malang, “ajaknya.
Rapat evaluasi pelaksanaan program Musyawarah Cabang Wilayah (MCW) NU Blimbing yang digelar di kantor Sekretariat MCW jalan Raden Intan (27/12 ’20), ditandai dengan peluncuran operasional mobil bantuan dari anggota FKB DPRD Provinsi Jatim Dapil Malang Raya.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment