Pemkot Malang Awarding Day 2020 Bagikan 4 Jenis Penghargaan Untuk 29 Pemenang

Malang – Senin (14/12) telah dilaksanakan Pemkot Malang Awarding Day 2020 secara virtual di Ngalam Command Center (NCC). Acara yang diinisiasi oleh Dinas Kominfo Kota Malang tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Malang, H. Sutiaji.

Hadir mendampingi adalah Plt. Kadis Kominfo, Erik Setyo Santoso dan Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nurwidianto.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji mengatakan bahwa kebijakan penerapan e-government dilakukan dengan cara mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi untuk mengeliminasi sekat-sekat organisasi dan birokrasi. Kebijakan penerapan e-government dikembangkan untuk membentuk jaringan sistem manajemen dan proses kerja instansi pemerintah secara terpadu. “Dan hal ini merupakan kebutuhan sekaligus tuntutan publik yang menginginkan informasi secara akurat, transparan serta akuntabel sekaligus memperoleh pelayanan publik yang efektif dan efisien” ujarnya.

Melalui awarding ini, lanjutnya, saya berharap para pemenang mampu mengimplementasikan penghargaan ini pada kegiatan dinas sehari-hari. “Awarding ini adalah simbol untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat” tambahnya.

Kecepatan dan Akurasi data juga menjadi poin penting yang dipesankan Walikota Sutiaji dalam rangka menyampaikan informasi pada publik.

Sementara itu, Erik Setyo Santoso menjelaskan bahwa awarding ini digelar dengan maksud untuk melakukan monitoring dan evaluasi atas kinerja pelaksanaan pengelolaan pengaduan dan layanan informasi pada masyarakat.

“Tujuannya adalah memotivasi seluruh Perangkat Daerah, BUMD, Kelurahan, Puskesmas, RSUD dan Kelompok Informasi Masyarakat agar dapat berperan lebih aktif dan konstruktif dalam membangun masyarakat informatif menuju Kota Malang Bermartabat” pungkas Erik. (Ts)

 

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment