Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji : Tingkatkan Imun dan Jaga Kesehatan Karena Covid-19 Masih Ada

Malang – Merebaknya isu terkait kesehatan Walikota Malang, Sutiaji dan Sekretaris Daerah, Wasto di berbagai media sosial akhir-akhir ini mengusik orang nomor satu di Kota Malang itu.

Melalui Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Widianto; dijelaskan bahwa kondisi Walikota Sutiaji saat ini sudah sehat; namun masih menjalani beberapa rehabilitasi dan beberapa pemeriksaan secara menyeluruh.

“Bapak dalam kondisi sehat, namun memang masih butuh istirahat mengingat rangkaian giat sejak tanggal 20 sampai 22 November lalu cukup menguras energi” ujarnya.

Dalam kondisi tersebut, lanjut Widianto, Pak Wali juga sempat melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif; namun kami tetap menyarankan agar bapak beristirahat dan berkegiatan dari rumah saja.

“Pagi ini bapak masih memimpin rakor dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah secara virtual; hal tersebut adalah rakor rutin yang dilaksanakan setiap hari senin” tambahnya.

Namun sejalannya waktu, jelas Widianto lagi, beberapa ASN di lingkungan bapak memang terpantau menurun kesehatannya dan itu jumlahnya cukup banyak sampai 15 orang; mereka telah 2 kali rapid dan dinyatakan reaktif, ini mengindikasikan kuat konfirm positif.

“Oleh karena itu, Pak Wali juga sedang menunggu hasil swabnya untuk dapat diketahui kondisinya lebih lanjut” tukasnya.

Sementara itu, terkait kesehatan Sekda Kota Malang, Widianto menjelaskan bahwa Sekda Wasto saat ini sedang di rawat di rumah sakit. “Namun, sampai saat ini kami belum menerima laporan observasinya; tapi berdasarkan 2 kali hasil rapidnya memang dinyatakan reaktif” tutur Widianto.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menitipkan pesan agar kita semua terus meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan diri agar dapat terhindar dari paparan virus Covid-19.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *