Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Bung Edi : Gerakan Tanam Pohon, Jadi Pendidikan Karakter

Rangkai giat Hari Tanam Pohon terus bergema di kota Malang. Setelah diperingati di lapangan Sampo kota Malang pada 28 Nopember 2020, gerak tanam terus diintens kan. Kali ini menyasar kawasan jalan Walet kelurahan Sukun Kecamatan Sukun (4/12 ’20), dan langsung di kawal Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Diah Ayu Kusumadewi, Camat Sukun I Ketut Widi, Kabag Humas Widianto dan Lurah Sukun Lalu, Bung Edi demikian Wawali akrab disapa berkesempatan memberikan puluhan bibit pohon puleh dan menanam secara simbolis bibit pohon puleh di sepanjang jalan Walet.
“Gerakan menghijaukan dan meneduhkan harus terus kita gencarkan karena ini juga akan menjadi pendidikan karakter. Dan saya sangat senang, karena diacara pagi ini juga diikuti oleh anak anak. Ini proses pendidikan serta pembelajaran yang sangat baik, “ujar Pria penghobi berkebun ini.
Ditambahkannya, bulan bulan saat ini (desember, red), sangat baik untuk aktifitas menanam. Untuk itu, Bung Edi juga menekankan kepada Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang untuk mengakselerasikan dengan program kegiatan masing masing.
Sementara itu, giat tanam diikuti antusias oleh warga RW 07 keluraham Sukun dan Komunitas Peduli Lingkungan serta ASN Kelurahan Sukun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *