Penutupan Pameran Negeri Payung

Akhirnya pameran Negeri Payung karya mbah rasimun dalam kolaborasi usai pada tanggal 22 november 2020 pada pukul 15.00. Disuasana yang hujan kegiatan ini ditutup oleh kabunga group dengan suasana kekeluargaan. Pameran berproses 4 hari ini telah menghasilkan 100 payung kolaborasi. Untuk yang dikerjakan di Pendopo gedung Dewan kesenian Malang adalah payung kertas sebanyak 20 buah , payung batik sebanyak 20 buah dan payung lukis sebanyak 25 buah sisanya sebanyak 35 buah dikerjakan seniman di rumah masing masing dalam payung rajut, sulam, dll . Dari peserta yang ikut workshop ada beberapa orang yang membeli dan dibawa pulang setelah berproses dikerjakan.

Sesuai yang diinginkan proses pembuatan payung berlangsung dengan gotong royong dan kebersamaan dalam berproses dan saling mendukung satu sama lain. Dalam pembicaraan dengan bebrapa pihak akhirnya timbul keyakinan untuk lebih berinovasi lebih baik lagi. Dalam berproses yang terkesan rumit adalah pembuatan payung batik karena media yang dipakai adalah payung.

Selama kegiatan bebrapa hari berlangsung yang ikt serta dalam kegiatan adalah komunitas PPK, KKI, PBB, Pemuda Pancasila, kabunga, Sanggar seni kampung, jaringan lintas seniman, Titik tengger dan masih banyak lagi. Dengan demikian terlhat jelas kepedulian para rekan-rekan dan dukungan mereka untuk mbah rasimun . Sekarang tinggal menunggu perhatian dan sumbangsing dari pemerintah untuk mengapresiasi mbah rasimun. Sementara Itu Perjalanan ke Kegiatan Festival payung Indonesia Akan dilaksanakan pada 4- 6 Desemberr 2020 sesuai dengan undangan yang telah didapatkan.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment