Gelar Lomba Kampung Bersinar, Walikota Sutiaji Berpesan Untuk Kuatkan Ketahanan Pangan

Malang – “Bukan hanya hijau royo-royo yang menjadi tujuan pelaksanaan lomba kampung bersinar ini, tapi juga kemantapan kita secara bersama untuk melakukan urban farming agar ketahanan pangan selalu terjaga” demikian pesan Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji saat melakukan kunjungan pada acara penilaian Kampung Bersinar di Wonosari Go Green RW. 19 Kelurahan Purwantoro, Rabu (4/11).

Kolaborasi untuk menggerakkan urban farming, lanjut Walikota Sutiaji adalah program yang digagas ibu-ibu PKK, untuk itu kita perlu mendukungnya dengan cara menbangun budaya menanam sayur dan toga di lingkungan sekitar tempat tinggal kita.

Walikota Sutiaji yang hadir bersama isteri, Widayati Sutiaji menyempatkan berkeliling meninjau langsung titik-titik penanaman tanaman toga dan sayur yang akan dinilai oleh tim juri. Ia juga nampak melakukan dialog dan memberikan beberapa saran masukan pada warga untuk pengembangan penghijauan di wilayah tersebut.

“Jangan hanya tanaman hias yang diperbanyak, namun tanaman toga dan sayuran khususnya cabe dan tomat harus diperbanyak; karena kedua tanaman tersebut harganya dipasaran cenderung fluktuatif” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga nampak hadir mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rinawati beserta jajarannya dan Kepala Bagian Humas, Nurwidianto. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment