“FKKW Menuju Kota Malang Ramah Lansia”

Malang – Pengurus Forum Komunikasi Karangwerdha Kota Malang (FKKW) masa bhakti 2020-2024 resmi dilantik pada tanggal 3 November 2020. Sebanyak 12 perwakilan lansia dari masing-masing wilayah di Kota Malang dilantik langsung oleh Ketua Komda Lansia,tidak lain adalah Bung Edi, Wakil Walikota Malang yang bertempat di Gedung Aula Dinas Sosial. Pelantikan tersebut digelar bertepatan untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-24 beberapa hari yang lalu.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Penny Indriani. Kepala Dinas Sosial P3APP2KB Kota Malang tersebut menyampaikan harapannya kepada pengurus Forum Komunikasi Karangwerdha (FKKW) Kota Malang agar kedepannya segera terwujud Kota Malang sebagai Kota yang ramah terhadap lansia. “Kita fokuskan dan kita dorong agar Kota Malang bisa mencapai kota ramah lansia,mudah-mudahan di tahun 2021 dapat terwujud selain sebagai kota layak anak dan kota pemuda. Mudah-mudahan kota layak lansia juga dapat terwujud di Kota Malang”. Ujarnya.

Menyambung hal tersebut Sofyan Edi Jarwoko menambahkan bahwa untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota yang ramah lansia,upaya tersebut harus dilakukan dengan membangun kelurahan-kelurahan yang ramah lansia.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang adalah dengan membuat Taman Lansia yang terletak di Jalan Indarguri,Kota Malang. “Kita sudah bergerak di beberapa kelurahan, salah satunya dengan dibangun taman lansia dikawasan Indragiri,” ujarnya.

Dengan memperhatikan dan menerapkan seluruh protokol kesehatan yang ada Bung Edi berharap bahwa kegiatan-kegiatan para lansia yang belum bisa dilakukan,dapat tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol yang ada guna tetap menjaga kondisi para lansia. (AVY).

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment