Geliatkan Destinasi Wisata, Bung Edi Kunjungi Kampung 1000 Topeng

Wawali Kota Malang Bung Edi sampaikan perkembangan pandemi covid dan pariwisata.
“Kesehatan bagi kita kali ini betul-betul sebuah karunia yang sangat mahal dan penting, Makanya kita merasa betapa rasa syukur dan bahagia kita pada saat kita merasa sehat dan dikaruniai kesehatan. Karena kita mengetahui saat ini ada pandemi covid-19. Kita bersyukur di Kota Malang trendnya mengalami penurunan” ujar Bung Edi sapaan akrab Wawali Kota Malang (24/1/2020).

Festival Kamulyan Kampung 1000 Topeng atau Wilujengan di Kampung Topeng di Desa Kumenanti Kelurahan Tlogowaru kembali digelar. Wilujengan sendiri memiliki arti selametan atau wujud kamulyan. Bung Edi kepada seluruh kelompok masyarakat Kampung Topeng dan juga seluruh aspek organisasi baik masyarakat dan instansi terkait yang turut membantu melancarkan kegiatan tersebut. Ajakan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan demi lancarnya kegiatan tersebut juga menjadi perhatian penting bagi Wakil Walikota Malang tersebut.

Desa Kumenanti Kelurahan Tlogowaru atau yang sering dikenal dengan Kampung Topeng merupakan salah satu wujud pemerintah dalam memberdayakan dan memfasilitasi gelandangan atau pengemis sehingga tidak lagi berada dijalanan.

“Kita mempunya konsep supaya kampung ini juga ramai, maka dibangun sarana prasarana, mainan, tamannya diatur supaya indah, penghijauannya diatur dan ada event-event diciptakan supaya jadi ramai” lanjut Wawali.

Bung Edi juga berharap kedepan semoga kedepannya pengembangan Kampung Topeng terus dilakukan oleh masyarakat sekitar,dengan bekerjasama satu sama lain sehingga masyarakat Kampung Topeng bisa memulai hidup baru dengan menjadikan kampung wisata tersebut tanpa harus turun lagi ke jalanan. (AVY)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment