Pemkot Malang Gelar Upacara Peringatan Ke 75 Tahun Hari Jadi Provinsi Jawa Timur

MALANG – Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Pemerintah Kota Malang gelar upacara peringatan di halaman depan Balaikota Malang. Upacara dihadiri oleh Forkopominda Koordinator, Forkopimda Kota Malang, ,Sekretaris Daerah Kota Malang, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Kota Malang, Pejabat TNI-Polri serta perwakilan organisasi di Kota Malang. (12/20).

Bertemakan “Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju” upacara di Kota Malang dipimpin langsung oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji sebagai Inspektur Upacara. Tema tersebut diangkat sebagai wujud Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan seluruh pemerintahan kota untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan,relegius dan sejahtera meski di masa pandemi covid-19.

Sutiaji berdasarkan pesan Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa “Kita harus mewujudkan bhakti satya untuk Jawa Timur melalui 9 bhakti. Antara lain adalah Jatim Sejahtera,Jatim Kerja,Jatim Cerdas dan Sehat,Jatim Akses,Jatim Berkah,Jatim Agro,Jatim Berdaya,JatimAmanah dan Jatim Harmoni”.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Malang juga menyampaikan 4 poin penting untuk dikerjakan dan diperhatikan. Pertama,mensukseskan proses Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak di 19 Kabupaten seluruh Jawa Timur di tengah masa pandemi. Kedua,meminta seluruh jajaran pemerintahan DPRD Provinsi dan stake holder untuk tetap bekerjasama dalam mencapai target kualitatif dan kantitatif Nawa Bakti Satya yang telah dirancang dan disepakati bersama,kemudian juga menekankan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bekerja efektif dan produktif di masa pandemi. Ketiga, untuk tetap konsisten mensosialisasikan penerapan 3M (memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak) guna menekan angka positif covid di Jawa Timur yang sudah bebas dari zona merah. Keempat,untuk tetap menjadikan Provinsi Jawa Timur provinsi yang aman dan kondsif serta menjaga dan menciptakan iklim peningkatan ekonomi yang efektif,transparan,akuntabel dan responsif.

“Kita sudah keluar dari Zona Merah; namun kita tidak boleh lengah, terus disiplin dalam menggunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun agar penularan virus dapat terus kita tekan” tegas Sutiaji.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Walikota Sutiaji dari Kementrian Dalam Negeri atas prestasi Kota Malang sebagai kota dengan status kinerja sangat tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018. Selain itu, Sutiaji juga memberikan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur kepada Camat Blimbing Kota Malang Bapak Drs. Muarib, M.Si atas prestasi Juara 1 Sinergitas Kinerja Kecamatan Provinsi Jawa Timur tahun 2019. (AVY)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment