Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Pemuda di Kota Malang Dilatih Untuk Galakkan Urban Farming

Malang – Bertempat di Ijen Suite Hotel pada hari Selasa (29/9) telah dilaksanakan pelatihan bagi para pemuda dengan mengambil tema “Pentingnya peran pemuda melalui urban farming sebagai wujud kepeloporan pemuda dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat serta menciptakan gotong royong”.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Malang, H. Sutiaji.

Menurut Kadis Porapar, Ida Ayu Made Wahyuni menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar dapat membuka peluang bagi pemuda di Kota Malang untuk dapat memanfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggalnya sekaligus sebagai penerapan program pertanian perkotaan yang gencar digalakkan oleh Pemkot Malang.

“Bukan saja untuk meningkatkan ketahanan pangan namun juga dalam rangka menciptakan lingkungan tempat tinggal yang asri, indah serta nyaman” ujar Ida Ayu.

Sementara itu, Walikota Sutiaji mendukung penuh dilaksanakannya kegiatan tersebut yang merupakan salah satu wujud kepeloporan pemuda Kota Malang dalam rangka mensukseskan pembangunan.

“Melalui kegiatan ini pula saya berharap agar rasa kecintaan para pemuda pada tanah air ini akan semakin meningkat” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa nantinya akan ada 20 titik di masing-masing kecamatan yang akan menjadi lokasi penerapan urban farming sebagai upaya para pemuda dalam melestarikan lingkungan.

“ini juga bagian dari program MalangHerb yang telah kita gaungkan beberapa waktu lalu; sehingga kegiatan ini patut kita dukung penuh dan diberi fasilitasi melalui Disporapar” tukasnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *