Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji : Birokrasi Bersih Melayani

Komitmen ini disampaikan Walikota Malang dalam kegiatan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Launching Inovasi Program Unggulan Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang dilaksanakan di Aula MAN 2 Kota Malang (17/09). “Goals-nya (tujuannya.red) kan sebenarnya bagaimana yang terakhir tadi, birokrasi bersih melayani ini kan baru yang di WBK,” ujar Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Menurut Pak Aji, birokrasi yang bersih dalam melayani dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Kota Malang. “Ketika trust masyarakat terhadap institusi naik, maka legitimasi dari institusi mesti semakin kokoh, maka ketika legitimasi institusi pemerintah semakin kokoh, maka seluruh program mesti dapat digunakan, ketika antara kita dengan masyarakat sudah saling maka kekokohan negara kita semakin kuat”, jelas Walikota penggemar kuliner pedas ini.

Walikota Malang Sutiaji mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kemenag Kota Malang yang secara kolaboratif telah mencanangkan zona integritas serta melaunching inovasi. “Atas nama Pemerintah Kota Malang, saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kementerian agama yang dalam hal ini secara kolaboratif mempunyai niat baik untuk bersama sama menjalankan titah apa yang oleh Allah bahwa kita harus memakmurkan alam semesta,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, DirekturJenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT, menyampaikan bahwa inovasi yang dicanangkan tersebut merupakan solusi terhadap persoalan-persoalan yang tengah dihadapi. “Kehadiran teknologi, kehadiran musibah mengarahkan pada kemampuan manusia untuk selalu bergerak berifkir dan melakukan sesuatu,” pungkasnya. (DV/YN/NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *