Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji Kunjungi Vihara Pererat Tali Silaturahmi

Malang – Setelah Silaturahmi dengan tokoh agama katolik, Hari ini (27/08/2020) Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan Wawali Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko Silaturahmi dengan para pandita (tokoh agama Budha) di Vihara Dharma Mitra. Meski masih di suasana pandemi tidak menyurutkan langkah pemkot Malang untuk terus menjalin silaturahmi pada masyarakat termasuk para tokoh agama. Turut hadir mendampingi dalam Silaturahmi ini, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Malang dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Kota Malang.

Dalam arahannya, Walikota Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta pandita dalam rangka mensukseskan pembangunan di Kota Malang. ”Kota Malang ini sudah rukun, sudah guyub, keharusan untuk meneruskan itu dengan saling menguatkan, saling mengingatkan di antara kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, para pandita berkolaborasi dengan FKUB Kota Malang agar selalu dan senantiasa bisa tetap saling menghargai serta hidup rukun. “Menghadapi masa sulit seperti ini, harusnya kita sama-sama saling menghargai. Dengan begitu, selalu rukun. Sebaliknya, jika sampai tidak rukun, maka akan lebih sulit menghadapi pandemi ini,” tambahnya.

Salah satu hal yang disampaikan oleh peserta yang hadir yaitu mengenai usulan untuk adanya penambahan tenaga pengajar agama Buddha untuk sekolah-sekolah di Kota Malang dan pendidikan karakter.

Putaran silaturahmi akan terus berlangsung secara bergiliran sampai dengan tanggal 15 September 2020 mendatang. Setelah ini akan dilakukan kegiatan serupa Gereja Sidang Jemaat Allah “Shalom”, Klenteng Eng An Kiong dan Pura Lesanpuro. (NH/EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *