Berita TerbaruHeadline

Kelurahan Bandulan Siapkan Wifi Gratis Buat Pelajar di Wilayahnya

Malang – Dalam rangka memfasilitasi keluhan warga akan sulitnya menjalani sekolah berbasis daring / online karena keterbatasan kuota dan paket internet; Lurah Bandulan, Dian Sonyalia Catur Rina menyiapkan fasilitas wifi gratis khusus bagi pelajar dan mahasiswa warga kelurahannya yang kesulitan mendapat koneksi internet.

Fasilitas tersebut disiapkan di aula kantor kelurahan Bandulan. Tiap sesi di isi oleh 10 orang pelajar selama 2 jam; dan dibuka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Walikota Malang, H. Sutiaji saat meninjau langsung ke lokasi memberikan apresiasi positif atas inisiatif Lurah Bandulan beserta perangkatnya. “Inisiatif ini merupakan inovasi yang bagus dan bisa ditiru oleh wilayah lainnya; tujuannya agar memudahkan masyarakat dalam menjalani sekolah berbasis online” ujarnya.

Melalui upaya ini pula, lanjutnya, warga Kota Malang juga semakin mendapatkan pelayanan yang terbaik dari Pemerintah Kota Malang.

Sutiaji menambahkan, ia sudah meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang untuk melakukan realokasi anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dialihkan untuk pembelian paket internet.

“Besarannya, sekitar Rp 50 ribu per orang, bagi siswa SD maupun SMP. Sehingga, bisa membantu anak-anak untuk belajar di rumah,” pungkas dia.

Lurah Sonya mengungkapkan, pihak kelurahan memberikan fasilitas tersebut setelah mendapat keluhan dari warga yang kesulitan membeli kuota internet.

“Ada warga yang menyampaikan, kalau ia berniat menjual barangnya untuk beli kuota internet. Karena itulah, kami dari kelurahan langsung melakukan diskusi,” terangnya.

“Semoga upaya kami ini, mampu meringankan beban warga khususnya di Kelurahan Bandulan” tandas Sonya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *