Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji Ijinkan Resepsi Pernikahan Dengan Beberapa Catatan

Malang – Memasuki tatanan hidup baru yang produktif dan aman dari Covid 19; beberapa sektor usaha mulai memantapkan kegiatan produksinya. Salah satunya adalah vendor-vendor di pelaksanaan event pernikahan.

Selasa (7/7) bertempat di Ruang Rapat Walikota Malang telah dilaksanakan audiensi dinas dengan perwakilan dari EO / WO, Perias/MUA, MC, Dekor, Fotografer/video, Band dan Catering yang ada di Kota Malang.

Salah satu poin utama dari pelaksanaan audiensi tersebut adalah pembahasan terkait penyelenggaraan wedding atau resepsi pernikahan di masa pandemi Covid-19.

Walikota Malang, H. Sutiaji telah memberikan ijin dilaksanakannya resepsi pernikahan namun dengan beberapa catatan penting selain ketatnya penerapan protokol Covid-19. “Semua itu kita lakukan untuk menekan penyebaran Covid 19 dan menghindari munculnya kluster baru dari event wedding” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Wedding Organizer harus bisa menjamin kegiatan tersebut telah sesuai dengan standar yang telah ditentukan. “Seperti penggunaan alat makan yang hanya satu kali pakai atau menggunakan hampers (red. makanan kotakan) yang dapat dibagi untuk para tamu guna menghindari kontak langsung dan cipratan droplet; itu bisa jadi alternatif pilihan” tegasnya.

Saya memahami, lanjutnya, meski berada pada masa pandemi, kita semua tetap harus produktif namun tetap aman dari Covid-19; termasuk juga kegiatan wedding ini.

“Saya berharap semua vendor wedding yang terlibat di dalamnya juga memberikan edukasi dan pemahaman pada pemilik acara tentang keterbatasan kita dalam pelaksanaan acara selama masa pandemi ini; termasuk keterbatasan jumlah tamu undangan” pungkasnya.

Sementara itu, Denny Firmanda, Ketua Aspedi (Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia) Malang Raya mengatakan bahwa draft simulasi pelaksanaan wedding telah disampaikan pada Pemkot Malang dan hasilnya positif. “Tanggal 11 dan 12 mendatang akan kami simulasikan langsung di Taman Krida Budaya” katanya.

“Terkait perizinan khusus untuk pelaksanaan wedding yang telah ditentukan oleh Pemkot Malang juga telah siap kami lakukan termasuk teman-teman vendor lainnya” tandas Denny. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *