Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Tangguh informasi, Walikota Sutiaji Vcall dengan Petugas Cek Point

Kampung tangguh RW 4 Poharin Kelurahan Karangbesuki juga canggih dan efektif dalam berkomunikasi. Zona hijau Kelurahan Karangbesuki tidak membuat terlena warga, saling mengingatkan untuk protokol kesehatan dan jaga jarak. Dalam kesempatan ini Walikota Malang berkesempatan Video Call dengan semua petugas Cek Point di semua RW di Kelurahan Karangbesuki. “Sukses untuk panjengan semua, atas nama pemerintah kota malang kami mengucapkan ribuan terima kasih, panjengan semua menjadi mujahid, pejuang-pejuang untuk bagaimana masyarakat kedepan bisa melawan covid-19” ujar Walikota Sutiaji (28/06/2020).

“Memang harus cek point, dilihat dari suhu badaanya, tentu disana sudah ada literasi, nanti disampaikan kepada seluruh masyarakat. Sukses semua ya, terus berjuang untuk bumi Arema yang kita cintai, bahwa malang patut menjadi contoh” ujar Walikota Malang saat Vcall dengan petugas Cek Point.

Walikota Malang Sutiaji, Ketua TP. PKK Widayati Sutiaji Kota Malang, Wawali Sofyan Edi Jarwoko bersama Forpimda Kota Malang meresmikan Kampung tangguh RW 4 Poharin Kelurahan Karangbesuki di Jalan Terusan Sigura Gura Blok D /174 .

Selanjutnya Walikota Sutiaji menyampaikan pentingnya tangguh dalam informasi untuk terhindar dari berita hoax di media sosial. “Sekarang saya minta jangan hanya covid-19, tapi kampung tangguh adalah seluruhnya masyarakat kita, termasuk tangguh informasi” ujar Pak Aji. Bijak dalam bermedsos, komunikasi dan klarifikasi menjadi kunci dalam menghadapi derasnya arus informasi dan akulturasi budaya sekarang.

Kampung Tangguh ini merupakan contoh implementasi dari revolusi mental dengan mengusung semangat gotong royong semua warganya seperti tampak pada Kampung Tangguh RW 4 Poharin, Kelurahan Karangbesuki Kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *