Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Gandeng Influencer, Pemkot Malang Akan Gencarkan Kampanye Penggunaan Masker

Malang – Menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu yang lalu; Pemerintah Kota Malang akan melakukan beberapa upaya untuk terus mengkampanyekan disiplin penggunaan masker pada masyarakat di Kota Malang.

Jumat (26/6) Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko berkesempatan untuk mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang untuk memberikan arahan langsung terkait kampanye tersebut.

Dengan menggandeng influencer serta komunitas-komunitas kreatif digital, Wawali Sofyan Edi minta Diskominfo untuk gelar audiensi dan workshop guna memantapkan program-program kampanye yang akan dijalankan.

“Pembuatan film pendek atau melakukan kampanye dengan menggunakan mobil siar atau radio-radio harus dilakukan segera; poin utamanya adalah membuat kota malang menjadi zona hijau kembali” ujarnya.

Perlu kita sadari, lanjutnya, masyarakat kita cenderung kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari. Contoh sederhananya saja, masih banyak masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

“Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur; saat ini menunjukkan bahwa usia di bawah 49 tahun atau generasi muda cenderung lebih rentan terpapar virus corona, hal tersebut disebabkan karena masyarakat banyak yang tidak disiplin menggunakan masker” papar pria berkacamata itu.

Berbagai arahan disampaikan oleh Wawali Sofyan Edi agar Diskominfo Kota Malang dapat melaksanakan program kampanye secara tepat sasaran dengan strategi yang tepat pula.

Sementara itu, Plt. Kadis Kominfo Kota Malang, Erik Setyo Santoso menjelaskan bahwa kunjungan Wawali Sofyan Edi menjadi penyejuk dan meningkatkan motivasi kerja bagi seluruh karyawan yang ada.

“Banyak ide segar yang disampaikan pada kami oleh bapak wawali; hal tersebut akan menjadi perhatian kami dan segera kami tindaklanjuti” tandasnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *