Walikota Sutiaji Perkuat Tracing dan Tracking Wilayah di Kluster Bunulrejo dan Mergosono

Malang – Munculnya penambahan konfirm positif sebagai kluster keluarga di beberapa wilayah Kota Malang, membuat Walikota Malang, H Sutiaji bertindak lebih tegas. Berbagai upaya dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Malang itu.

Selasa tanggal 23 Juni 2020 telah dilaksanakan monitoring penguatan tracing dan tracking wilayah kluster Bunulrejo dan Mergosono. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi terkait tindakan yang harus dilakukan oleh Pemkot Malang dalam menekan penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

“Saya berharap para tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT turut aktif membantu tim tracing untuk melakukan pengawasan pada warganya yang berstatus konfirm positif, khususnya untuk terus disiplin dalam mengisolasi diri” ujar Sutiaji.

Ia juga menjelaskan bahwa wilayah kelurahan Bunulrejo dan Mergosono harus diperhatikan lebih intensif mengingat di wilayah ini muncul kluster keluarga yang harus ditangani dengan baik.

“Treatment pasca tracing dan tracking harus kita lakukan seperti pemberian suplemen atau herbal agar imunitas mereka meningkat termasuk juga masyarakat disekitarnya” tandas Sutiaji.

“Sampai sekarangkan vaksinnya belum ada, vaksinnya ya disiplin, dan disiplin” tegasnya

Senada dengan Walikota Sutiaji, Ketua Satgas NU Malang Raya, Dokter Syifa mengatakan bahwa yang menurutnya tidak kalah pentingnya adalah edukasi. “Kita sampaikan, kepada pak RT RW, karena vaksinnya belum ada. Maka vaksinnya adalah disiplin. Mulai dengan pola hidup bersih sehat, jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker.

“Buktinya banyak sekali yang keliru pakai masker , kadang maskernya turun ke hidung; Itu hal simple kalo tidak kita mulai dari diri kita sendiri, ya kita juga gak bisa untuk menerapkan” pungkasnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment