Pak Tilab, Jukir Inspiratif Protokol Covid 19

Angka (kasus) covid 19 terus bertambah. Sementara masih saja ada sebagian masyarakat yang masih acuh protokol kesehatan. Bahkan dari beberapa kali opsgab (operasi gabungan) yang digeber Pemkot Malang, Kodim 083 kota Malang dan Polresta kota Malang, terpotret justru kalangan muda yang nota bene berpengetahuan dan melek informasi, justru abai terhadap protokol kesehatan. “Tak pakai masker dan abai physical distancing. Ada kesan merasa aman – aman saja berinteraksi dan berkomunitas sosial dengan teman teman sejawatnya. Tentu memprihatinkan, terlebih mencermati kasus covid 19 juga diwarnai oleh mereka mereka yang OTG (Orang Tanpa Gejala), “ujar Sutiaji, Walikota Malang penuh prihatin.
Sementara itu, ditengah keprihatinan Walikota Malang atas potret dari catatan opsgab, justru pelajaran positif muncul di tengah keriuhan lalu lintas pengguna jalan dan di antara kesibukan aktifitas masyarakat kota Malang. Itu terlihat dari unggahan video dari jajaran Dishub Kota Malang, yang diunggah secara langsung oleh Kadishub Kota Malang, Handi Priyanto.
“Iya, kami ketahui saat petugas pembina parkir melakukan monitoring wilayah. Seorang jukir (juru parkir) atas nama Pak Tilab, kedapatan menyemprot (spray) uang parkir dengan disinfektan hand sanitizer. Ini kelihatannya hal kecil, tapi sangat inspiratif. Bahwa ada kesadaran untuk melindungi dirinya dan tentu juga yang lainnya, dengan melakukan sterilisasi atas uang yang didapatnya. Semoga ada Pak Tilab Pak Tilab lainnya, “tutur Handi.
Pak Tilab sendiri beroperasi selaku jukir di jalan S. Parman, sebelah hotel Ibis. Semoga pula, hal sederhana yang dilakukan Pak Tilab, mampu diikuti yang lainnya untuk membangun pentingnya menjaga diri dari setiap celah masuknya virus corona.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment