Berita TerbaruHeadline

Wawali: Gotong Royong, tolong menolong dalam menghadapi covid-19

“Hari ini kita melihat satu kejadian yang betul-betul asli Indonesia yaitu gotong royong, tolong menolong, yang lebih membantu yang kurang. Kita kembali ke sana semoga hikmah covid-19 ini mampu kita kembali ke jadi diri bangsa indonesia yang nilai-nilai luhur nya sungguh luar biasa” ujar Wawali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dalam mengawali sambutannya (03/05/2020).

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Malang Kota bersama Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Malang melakukan aksi sosial kemanusiaan bersama PCNU Kota Malang dengan memberikan bantuan sembako dan mie instan kepada warga di sekitar klinik NU di Jalan Aris Munandar Kota Malang yang terdampak covid-19.

Hadir pada kegiatan ini, Walikota Malang Periode 2013-2018 H. Moch. Anton, Ketua PCNU Kota Malang Dr. Isroqunnajah M.Ag, Ketua RAIS Syuriah PC NU Kota Malang, KH. Chamzawi, Ketua Umum PSMTI Malang Kota Dr dr H Sugiharta Tandya, SpPK, dan Ketua Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya (FKWTMR) Linggaryanto Budi Utomo. Banyak tokoh yang hadir disini menunjukkan suasana asli Malang yang guyub rukun.

Selanjutnya Wawali Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan 4 konsep dalam menghadapi covid-19 ini. Pertama upaya preventif, dengan physical distancing, kedua adalah tindakan, upaya menyehatkan kembali, yang ketiga tracing, mendeteksi orang-orang yang berpotensi tinggi tertular virus dari pasien positif Covid-19 karena ciri khas virus ini sangat cepat penyebarannya dan yang keempat tahapan menyelesaikan akibat atau dampak covid-19. “Sederhananya yang sehat, ayo dijaga sama-sama supaya terjaga tetap sehat, yang kurang sehat bagaimana kembalikan supaya sehat kembali, yang sakit ini adalah akan diobati supaya kembali sehat “ujar Bung Edi, sapaan akrabnya.

Penasehat PITI dan Walikota Malang Periode 2013-218 H. Moch. Anton menyampaikan harapannya agar bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang berdampak covid-19. “ Ini sangat membahagiakan bagi saya, kami berharap apa yang sudah dikontribusikan ini bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang berdampak, mudah-mudahan terus berlanjut” ujar Abah Anton.(EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *