Berita TerbaruHeadline

Alhamdulillah 1.825 Kartu Bantuan Sosial dan 350 Paket Bantuan Sembako Terdistribusikan

Malang (29/4) – Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH menyerahan secara simbolis Kartu Bantuan Sosial dan Bantuan Korpri di Ruang Sidang Balaikota. Tercatat 1.431 Kartu Bantuan Sosial dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dan 394 Kartu Bantuan Sosial dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang bisa dicairkan mulai hari ini.

“Ini tersasar dari sektor inputnya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meliputi pkl yang ada di sekolah, yang kedua dari temen-temen pegiat seni, dari Dispora pariwisata pkl-pkl yang ada di nightmarket dan pasar tugu” ujar Walikota Malang.

Selanjutnya Korpri Kota Malang juga membagikan 350 paket bantuan untuk lima kecamatan di Kota Malang. Paket bantuan Korpri ini berisi beras 5 kg, minyak goreng, mie sedap dan masker. Pendistribusian paket bantuan korpri ini akan diserahkan kepada Camat untuk warga yang membutuhkan didaerahnya. Sekda Kota Malang yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Malang menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud keperdulian korpri Kota Malang di tengah pendemi covid-19. “Ada kas korpri kita ambil senilai 35 jutaan dalam rangka untuk peduli covid-19 dari warga korpri Kota Malang, ada 350 paket “ ujarnya Wasto.

Terakumulasi warga Kota Malang yang menerima bantuan terdampak Covid-19 tercatat 60 ribu, dengan rincian 41 ribu bantuan dari pemerintah pusat dan sisanya dari pemerintah Kota Malang. Bantuan Kartu Bantuan Sosial akan cair tiap bulan agar sesuai dengan tujuannya, tidak untuk yang lain.(EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *