Sutiaji : Angka Positif Bertambah, Sejal Awal saya sdh ajukan PSBB..!!

Data Covid19 Kota Malang Per 26 April 2020:

a. ODR 1.909

b. OTG 166

c. ODP 672 (+ 11), 231 dipantau (-4) dan 441 selesai dipantau (+ 15)

d. Positif Covid-19 : 14 (+1), 8 sembuh dan 6 dirawat.

PDP total : 155 (+2)

e. PDP Meninggal 9 (+1)

f. PDP sehat/selesai pengawasan 54 org

g. PDP Perawatan : 92 (+1)

“Angka Positif Bertambah, Sejal Awal saya sdh ajukan PSBB..!!” komentar awal Walikota Malang Sutiaji merespon tambahan konfirm positif berturut turut 3 (tiga) hari, sehingga angka 8 (positif) jebol juga. “Sejak kami luncurkan surat pengajuan PSBB lewat Pemprov, saya tidak merasa “bangga” dengan angka positif 8 yang terus bertahan. Perhatian saya tertuju pada jumlah PDP yang terus bertambah dan OTG. Kegelisahan itu juga dikuatkan oleh kendala bahan uji laboratorium untuk swab yang sempat habis dan menunggu pasokan. Realitanya, begitu bahan itu datang, bertepatan konfirm positif terus bertambah dalam 3 (tiga) hari ini, sejak tanggal 23 April kemarin. 2 (dua) diketahui dari kluster Sukolilo (pelatihan) haji, sementara 4 (empat) belum, “ungkap Sutiaji.

Seperti terinfo sebelumnya, 3 positif merupakan tenaga kesehatan, sedangkan 1 (satu) baru per 26 April 2020, sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit (PDP, red) dan baru keluar hasil swab positif. Yang cukup memprihatinkan positif terakhir adalah balita.

“4 (empat) terakhir ini benar benar jadi perhatian tersendiri. 3 nakes adalah OTG, sementara balita konfirm positif juga sedang kita tracing dan observasi lebih lanjut terpaparnya dari mana (kontak eratnya, red). Bisa jadi orang orang di sekitarnya memang tak menunjukkan gejala klinis, tapi ternyata carier. Ini yang sedang kita telisik, dan mengapa kembali saya tegaskan penting lakukan PSBB (Malang Raya), “tegas Pak.Aji.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment