Berita TerbaruHeadline

Gasak Corona Tiada Henti, 12.318 liter Spray Telah Disebarkan

Hingga 14 Maret 2020, sebanyak 12.138 liter disinfectan dan 340 titik yang telah disasar oleh Tim Satgas Covid 19 Kota Malang. Tim spray disinfectan itu sendiri digawangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Malang.
Sebagaimana diutarakan Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto, tim BPBD per hari menyasar antara 10 sampai dengan 20 titik penyemprotan. “Selasa (14/4 ’20), teman teman melakukan spray di 25 titik di wilayah Bumi Ayu. Dan total 340 titik yang telah disasar oleh Tim BPBD, belum termasuk dengan cakupan sasaran yang telah dibidik rekan rekan wilayah (kecamatan dan kelurahan, red), “utara Alie Mulyanto. Ditambahkan oleh pria yang memiliki riwayat pekerjaan lama di wilayah ini (selaku Camat dan Lurah), BPBD juga telah mengalirkan 50 liter chlorin per kelurahan. Itu chlorin murni, bila digunakan harus diencerkan dengan perbandingan 1 liter chlorin dicampur dengan 50 liter air. Tambah Alie Mulyanto.
Berdasarkan data pada BPBD, stock total clorin diterima 365 liter, dan yang telah digunakan sebanyak 238 liter. Ada pun total alkohol yang diterima 1.600 liter, dan telah digunakan sebanyak 818 liter.
Sementara itu Sutiaji, Walikota Malang memberi pesan bahwa spray disinfectan itu bersifat antisipasi dan bukan satu satunya langkah untuk memutus mata rantai covid 19. “Semua harus digerakkan secara simultan dan jadi satu kesatuan langkah. Kita semua tidak boleh lengah, poinnya kita harus terus bangun kedisiplinan atas himbauan pemerintah selama ini. Disiplin bersama jadi kuncinya. Disiplin untuk social distancing, disiplin untuk physical distancing, disiplin untuk cuci tangan, pakai masker dan juga disiplin meng isolasi diri, serta apresiasi kepada para petugas pendamping, antara lain dokter, perawat, tim tracing dan PSC, yang terus melakukan monitoring serta observasi. Terima kasih juga kepada jajaran Polresta dan Kodim yang terus bersinergi memberikan edukasi dalam opsgab harian serta relawan yg menguatkan langkah melawan covid 19. Ujar Sutiaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *