Berita TerbaruHeadline

Kota Malang Salurkan Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah Serentak Hari ini

Malang – Selasa (14/4) Kota Malang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) serentak di 5 Kecamatan. Walikota Malang, Sutiaji menyerahkan buku tabungan BLT di Kantor Kecamatan Klojen dan Kantor Kecamatan Lowokwaru.

Didampingi Kadinsos P3AP2KB, Penny Indriani dan Camat setempat; Walikota Sutiaji menyampaikan bahwa dalam minggu ini seluruh masyarakat terdampak Covid-19 akan menerima bantuan tersebut. “Hari ini yang sudah menerima buku tabungan juga sudah bisa mencairkan dana bantuannya sebesar 300 ribu rupiah untuk bulan April; dan bantuan ini akan secara otomatis di transfer sampai bulan juni mendatang” tuturnya.

Sementara untuk penerima BPNTD, lanjut Sutiaji, hari ini akan menerima 20 kg beras untuk bulan Januari dan Februari 2020 atau senilai 110 ribu rupiah tiap bulannya; dan terhitung sejak bulan April ini akan ada tambahan sebesar 190 ribu rupiah yang dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pangan atau sembako. “Secara teknis nanti yang 190 ribi rupiah akan dirupakan dalam bentuk voucher yang dapat ditukarkan pada warung-warung yang telah ditunjuk” ujarnya lagi.

“Kedepan, masih ada lagi bantuan dari 4 OPD seperti dari Diskopindag buat para PKL; Dikbud buat para PKL di sekolah-sekolah; Disporapar untuk PKL yang di velodrome dan wisata tugu serta pegiat seni; dari Dinsos juga nanti akan ada tambahan lagi buat disabilitas; termasuk bagi para supir, ojol dan pengemudi online lainnya yang saat ini sedang kita data akan difasilitasi oleh dishub” tandas Sutiaji.

Sementara itu, Penny Indriani menjelaskan bahwa jumlah penerima Bansos sebanyak 1.666 dan penerima BPNTD sebanyak 6.918. “Penyerahan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Kota Malang; sehingga masyarakat tetap dapat terpenuhi kebutuhan pangannya” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji dan rombongan juga meninjau langsung penyerahan BPNTD di e-warung yang berlokasi di E warung Bunda Mandiri Jaya jl amprong 29 rt 04 rw 03 kel. Bunulrejo; E Warung Kube Parseh Jaya Jl Kecipir 13 B, RT 4 RW 3, Bumiayu; E Warung Tanjungrejo, Jl Putra Yudha. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *