Wali Kota Malang Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Bersama di Balaikota

Malang – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung bersama di balaikota (9/4/2020). Bangunan yang berada di bagian belakang Balaikota Malang akan melengkapi kebutuhan kantor Pemerintah Kota Malang kedepannya.

Belanja Konstruksi Pembangunan Gedung Bersama di Balaikota yang dimenangkan oleh PT. Artomzaraya senilai Rp. 45.431.697.000,00 (Empat puluh lima miliar empat ratus tiga puluh satu juta enam ratus sembilan puluh tujuh ribu rupiah) ditargetkan rampung pada akhir tahun 2020. Keberadaan gedung 4 lantai ini nantinya akan difungsikan oleh beberapa perangkat daerah secara terintegrasi, yang bertujuan untuk memudahkan akses sekaligus memperpendek rentang kendali layanan kepada masyarakat dengan efektif dan efisien.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji setelah meletakkan batu pertama bersama Wakil Walikota Malang dan Sekda Kota Malang berharap bangunan ini bisa selesai tepat waktu. “Rencananya, penyelesaian pembangunan dilakukan selama 270 hari kalender, itu dalam kondisi normal tapi pekerjaan inikan dilaksanakan pada kondisi covid-19 artinya bahwa SOP-nya tetep tidak lebih dari tiga puluh orang, maka ini jelas akan membawa dampak, tapi mudah-mudahan tetap 270 hari kalender,” ujar Pak Aji, sapaan akrab Walikota Malang.

“Ini artinya bahwa kita dalam situasi corona-pun harapan kami perputaran keuangan di kota malang tetap bisa jalan” lanjut Sutiaji.

Nantinya keberadaan gedung bersama di balaikota ini, mampu membawa kemanfaatan bagi peningkatan pelayanan terbaik bagi masyarakat kota malang.(EM)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment