Pemkot Malang Terima Bantuan Dari HM Sampoerna Untuk Warga Kota Malang

Malang – Penyebaran Covid-19 di Kota Malang juga memberikan dampak yang sangat luas, bukan saja di bidang kesehatan tapi juga di bidang sosial dan ekonomi. Masyarakat berpenghasilan rendah menjadi tatanan kehidupan yang paling merasakan dampaknya.

Berbagai pihak baik komunitas dan pengusaha turun langsung memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus berupaya menyediakan alat kesehatan dan pelindung diri guna menekan peredaran virus Covid-19.

Jumat (10/4) di halaman depan Balaikota Malang telah dilaksanakan penerimaan bantuan dari HM Sampoerna untuk dapat dipergunakan oleh warga Kota Malang. 1000 Liter Hand Sanitizer, 1000 Liter Disinfektan, 1000 Masker, 3 Boks Chamber Disinfektan dan 10 Sprayer Kit diterima Walikota Malang, Sutiaji yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan apresiasinya kepada HM Sampoerna yang juga telah turut serta berperan aktif dalammensukseskan pembangunan di Kota Malang. “Atas nama pemerintah kota malang, atas nama warga kota malang mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatiannya karena memang kami sudah melalui berbagai kegiatan menjalin kerjasama termasuk juga di dunia pendidikan” ujarnya.

“Saat ini kondisi tidak menentu dan kita berdoa, mudah mudahan wabah covid-19 semoga bisa segera lepas dari bumi arema yang kita cintai dan indonesia yang sama-sama kita banggakan” lanjut Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Setiap bantuan yang diberikan akan selalu di catat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang. Jalur pendistribusiannyaan ada dua cara, yakni didistribusikan oleh komunitas yang membantu dan didistribusikan oleh pemerintah kota. “Sehingga list ada semua by name by address, jadi ini supaya tidak tumpang tindih” pungkas Walikota Malang.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment