Walikota Malang Serahkan Bilik Sico Bagi Instansi dan Masyarakat

ture

Malang – Kamis (26/3) bertempat di halaman depan Balaikota Malang telah dilaksanakan penyerahan Bilik Sico secara simbolis oleh Walikota Malang, H. Sutiaji kepada instansi dan masyarakat.

6 bilik sico diserahkan kepada Kejaksaan Negeri, Polresta Malang Kota, Kodim, Dinas Perhubungan Kota Malang untuk di terminal, Pengadilan Negeri dan Pasar Kota Malang.

Menurut Walikota Sutiajo dalam sambutannya menyatakan bahwa bilik sico akan terus di produksi untuk diletakkan pada ruang-ruang publik demi menyemprotkan disinfektan ke tubuh manusia agar virus tidak dapat berkembang. “Hal ini semata-mata agar mata rantai penyebaran virus Covid-19 dapat terputus” tambahnya.

Saya berharap, lanjutnya, bilik sico ini dapat dimanfaatkan secara baik agar tujuan kita untuk menekan penyebaran virus dapat tercapai.

“50 bilik sico yang kami buat ini adalah salah satu contoh yang dapat kita buat secara mandiri; saya berharap masyarakat dapat juga bergerak secara mandiri dan bersama-sama melakukan hal serupa agar kita dapat melawan Covid-19” tegasnya.

Bilik Sico adalah kerjasama antara Pemkot Malang dengan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang sebagai salah satu upaya untuk sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment